Sat. Jul 2nd, 2022

Psikolog rehabilitasi membantu pasien dari segala usia dan latar belakang yang terpengaruh oleh kecacatan, trauma, penyakit fisik atau mental kronis, atau gangguan perkembangan. Mereka juga mengobati gangguan yang terkait dengan pemikiran, suasana hati, dan perilaku yang dapat memperlambat rehabilitasi dari kondisi kesehatan mental atau fisik lainnya. Pasien yang sehat secara psikologis pada gilirannya lebih siap untuk mengatasi penyakit atau cedera. Hasil jangka panjang Psikolog Mana yang Harus Didekati dari intervensi psikologis termasuk peningkatan tingkat fungsi di tempat kerja, sekolah, rumah dan pengaturan sosial.

Peneliti medis dan psikolog telah menyajikan banyak bukti bahwa pasien yang berpartisipasi dalam rehabilitasi mendapat manfaat dari intervensi psikologis. Individu dengan gangguan perkembangan pervasif dapat meningkatkan tingkat fungsi sosial, mengatur emosi dan memperbaiki suasana hati dengan bantuan psikolog rehabilitasi.

Belakangan ini psikolog rehabilitasi Konsultan Psikologi Keluarga telah menjadi anggota tak terpisahkan dari berbagai tim medis. Individu yang menua mengalami rasa sakit dan kehilangan fungsi merespon dengan baik untuk rehabilitasi psikoterapi, dan pasien dan ahli bedah kardiovaskular melaporkan bahwa perawatan psikologis setelah prosedur bypass jantung memerangi depresi pasca-bedah.

Spesialis di bidang ini dapat berlatih di berbagai tempat kerja termasuk pusat terapi fisik, kompleks tempat tinggal berbantuan, dan fasilitas Pusat Terapi Psikologi Semarang rehabilitasi. Gaji dapat berkisar dari $ 45.000 hingga $ 100.000 tergantung pada pengalaman, gelar yang dipegang, dan jenis praktik. Sebagian besar praktisi melakukan penilaian, mengidentifikasi hambatan pemulihan, menetapkan tujuan dan mendokumentasikan kemajuan pasien. Tugas khusus mungkin termasuk memungkinkan pasien untuk menggunakan sistem pendukung secara efektif, menghubungkan dengan lembaga masyarakat dan mengakses sumber daya yang memfasilitasi kemandirian pasien.

Kebutuhan psikolog rehabilitasi sebenarnya menjadi lebih besar selama dekade terakhir karena lebih banyak diketahui tentang hubungan pikiran / tubuh. Bidang ini mungkin paling menarik bagi mereka yang tertarik pada pendekatan terapeutik integratif, intervensi individual yang kreatif, dan mereka yang memiliki tingkat kemandirian yang tinggi. Temperamen yang sangat sabar dan rasa optimisme yang berkembang dengan baik sangat cocok untuk praktik psikologi rehabilitasi.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.